Menjadi No 1 di Search Result Google

Menjadi-No-1-di-Search-Result-Google

Semua pemilik website pasti ingin website atau konten nya ada di pencarian paling atas jika keywords yang berkaitan dengan mereka ditulis di google search. Berada di hasil pencarian no 1 sangat berpengaruh pada jumlah visitor yang masuk ke website dan berpengaruh pada penghasilan pemilik website tersebut, jadi mereka akan saling bersaing untuk menjadi no 1 di pencarian. Berikut adalah cara-cara yang bisa membantu untuk menjadi no 1 di google.

Faktor penentu yang berpengaruh pada pencarian google

  1. URL website yang pendek dan mudah diingat.
  2. Mobile interface yang mudah digunakan atau user friendly.
  3. Keywords yang digunakan adalah keywords yang masuk dalam SERP google.
  4. Konten yang menarik dan lengkap.
  5. Mudah dipahami dan jelas.

Hanya dengan memperthatikan faktor tersebut dan mengaplikasikannya ke website yang kalian buat, maka menjadi no 1 di hasil pencarian google bisa terwujud. Seluruh hal tersebut hanya mengandalkan SEO atau Search Engine Optimization dari google sehingga kita memanfaatkan apa yang sebenarnya sudah ada di layanan google namun belum bisa dimanfaatkan dengan sepenuhnya.

Selain SEO dalam menentukan apakah konten kita akan menjadi no 1 atau tidak adalah kita harus melakukan cek pada SERP atau Search Engine Result Page yang berisi tentang keyword yang sedang trending atau sering dijadikan no 1 oleh google, sehingga jika kita menggunakan kata-kata itu akan menambah kemungkinan kita menjadi no 1.

Berapa banyak kata yang kalian digunakan juga bisa berpengaruh pada hasil pencarian terutama jika konten yang kalian buat adalah konten yang berkaitan dengan literasi. Semakin banyak penjelasan atau kata-kata didalamnya maka google akan menaikkan konten tersebut karena dinilai hasil pencarian dengan penjelasan yang lengkap berdasar materi apa yang kalian masukkan kedalamnya.

Terima kasih sudah membaca, Semoga bermanfaat.

Menu