Memanfaatkan Internet of Thing dalam Bersaing di Dunia Bisnis

Memanfaatkan-Internet-of-Thing-dalam-Bersaing-di-Dunia-Bisnis

Persaingan di dunia bisnis saat ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini semua orang salig bersaing dengan segala kreatifitas dan inovasi mereka untuk menciptakan suatu produk dan mengiklankannya secara luar sehingga banyak customer yang tertarik.

Pembahasan kita kali ini adalah memanfaatkan IOT atau Internet Of Thing dalam persaingan bisnis yang sehat, Pertama kita bahas dulu apa itu IOT. IOT adalah suatu pengaplikasian jaringan internet atau fungsi internet dalam kehidupan sehari-hari, contohnya adalah pengendalian jarak jauh perangkat dirumah menggunakan jaringan internet dari suatu tempat yang jauh. Dengan adanya IOT ini diharapkan semua orang bisa memanfaatkan internet dengan lebih baik

IOT dalam dunia kerja adalah hal yang sangat positif dan membawa kemungkinan-kemungkinan baru untuk semua perusahaan bisa berkembang atau kesempatan bagi seseorang untuk membuka usaha baru miliknya sendiri. Karena pembahasan kita adalah tentang memanfaatkan IOT dalam dunia bisnis, maka berikut adalah beberapa contoh untuk mengaplikasikannya :

  1. Membuka online shop dengan bot untuk menjadi customer service dan mengoperasikan toko online tersebut.
  2. Mengakses komputer di rumah dengan aplikasi remote di smartphone atau tablet pribadi, sehingga bisa bekerja di luar rumah.
  3. Mengiklankan produk dan layanan melalui fitur yang ada di internet secara otomatis.
  4. Menggunakan fitur gratis yang ada di internet untuk bekerja, untuk menghemat biaya pengeluaran aplikasi berbayar.

dan masih lagi pengaplikasian internet dalam dunia bisnis, dimana contoh penerapannya bisa kita lihat dari negara jepang dimana mereka sudah menerapkan penggunaan e-money dan e-wallet untuk kegiatan sehari-hari dari memesan makanan di restoran hingga berpergian menggunakan kereta listrik. Selain itu dengan adanya IOT diharapkan persaingan di dunia bisnis tetap persaingan yang sehat dimana para pebisnis tidak saling menjatuhkan dengan cara yang dianggap curang, karena dengan adanya IOT peluang untuk saling bekerja sama menjadi lebih besar dan diharapkan bisa membuka jalan kesuksesan baru bagi para pebisnis.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Menu