Berpikir dengan Logika Programmer untuk Menyelesaikan Problem di Perusahaan

Logika-Programmer-untuk-Menyelesaikan-Problem

Dalam suatu perusahaan pasti ada suatu kendala atau masalah yang bisa terjadi, bisa karena masalah dengan klien, karyawan, ataupun kendala karena perangkat kerja yang digunakan. Solusi untuk mengatasi masalah-masalah di tempat kerja harus bisa diselesaikan dengan pembahasan secara bertahap dari mencari inti masalah nya hingga menemukan solusi nya dengan cara berpika logika seperti programmer yang memikirkan algoritma program yang sedang dibuat.

Bagaimana cara agar bisa berpikir logika seperti programmer adalah dengan

  1. Melatih berpikir secara logika dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Mulai berpikir secara berurutan dari detail yang paling rinci.
  3. berlatih dari mencoba menyelesaikan masalah di kegiatan sehari-hari dengan dibuat urutan seperti menyusun algoritma.

Bagi suatu perusahaan menentukan pilihan yang diambil sangatlah penting karena hal itu sangat berpengaruh pada nasib perusahaan tersebut, apabila pihak perusahaan salah mengambil langkah maka perusahaan tersebut bisa merugi dan jika karyawannya salah menentukan pilihannya maka dia bisa merusak pekerjaannya bahkan membuat perusahaannya rugi dalam hal waktu dan finansial.

Sebenarnya berpikir secara logika itu bisa dilakukan oleh semua orang hanya saja, untuk mengaplikasikan nya ke kehidupan sehari-hari mungkin akan menjadi hal yang susah bagi orang yang berpikir bahwa hal itu merepotkan. Oleh sebab itu, hal yang paling penting sebelum mulai belajar dan menerapkan cara berpikir dengan logika seperti programmer hilangkan lah pemikiran jika berpikir seperti itu merepotkan dan susah.

Manfaat yang kalian terima jika bisa berpikir kritis dengan logika :

  1. Menyadari keuntungan dan kerugian dalam membuat keputusan.
  2. Bisa memperkirakan langkah selanjutnya dalam menentukan pilihan.
  3. Dapat mengetahui inti masalah yang sebenarnya dan rinciannya.
  4. terhindar dari kesalahan membuat keputusan.
  5. mengetahui seluruh alur masalah yang terjadi, dan mencegah kerugian yang lebih besar.

Jadi berpikir lah dengan logika terlebih dahulu, berpikir lah seperti seorang programmer yang menentukan algoritma pekerjaannya karena hal itu mungkin bisa menyelamatkan kalian dari membuat pilihan yang bisa merugikan kalian bahkan orang lain.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Menu